Manusia Yang Paling Dicintai oleh ALLAH SWT

gag

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah wasyukurillah, pada kesempatan di pagi hari ini yang cerah, saya masih bisa di berikan nikmat dan karunia dari ALLAH SWT , termasuk nikmat ISLAM, IMAN, dan SEHAT WAL’AFIAT. Pada pagi hari ini, izinkan saya untuk membagi sebuah pengetahuan tentang ” bagaimanakah ciri-ciri orang yang dicintai oleh ALLAH SWT “. Tentunya kita sebagai muslim pasti ingin menjadi salah satu orang yang di cintai oleh siapapun apalagi di cintai oleh ALLAH SWT.

Pernah suatu hari, seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW, dengan pertanyaan indahnya dia bertanya kepada Rasul SAW,

” Wahai Rasul SAW, bagaimanakah manusia yang paling di cintai oleh Allah Swt ? ”

Maka Rasulullah pun menjawab sebagai berikut,

002

Manusia yang paling dicintai Allah taala adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. Dan perbuatan yang paling dicintai Allah ta’ala adalah rasa bahagia yang engkau masukkan dalam hati seorang muslim.

Dalam hadist pun dijelaskan pernyataannya sebagai berikut.

bermanfaat-bagi-org-lain

Namun terkadang manusia berfikir manfaat yang diberikan hanyalah manfaat duniawi saja, seperti kita membantu orang yang kekurangan, contoh menolong fakir miskin. Padahal manfaat yang paling nyata dan paling besar ternyata adalah bagaimana caranya menolong saudara kita agar terhindar dari siksa api neraka,bagaimana menolong mereka dari alam kegelapan menuju alam kebenaran atau cahaya tauhid, dan tat kala ketika seseorang mampu menyampaikan ayat – ayat Allah dan membantu saudara kita yang ada di kerak api neraka, itulah manfaat terbesar yang tak ternilai harganya dibandingkan dengan manfaat duniawi yang ada.

Seorang muslim yang baik adalah seorang muslim yang mampu atau mengetahui manakah jalan yang harus di dahului olehnya ” Fiqih Prioritas ” tat kala pada saat kita akan memberikan bantuan kepada orang lain, maka kita tahu apa yang harus kita lakukan terhadap dia. Bukan karena kita ingin manfaat dari dia, ataupun ganjaran dan pujian dari dia, tetapi yang kita harapkan adalah ” bagaimanakah sang pencipta ( Allah Swt )  mencintai kita yaitu hambanya ” , dengan kita memberikan manfaat kepada orang tua, dan masyarakat lainnya bahkan negara, untuk menyelamatkan mereka dari api neraka.

Bahkan pernyataan itupun terdapat pada Firman ALLAH SWT dalam { Q.S. At-Tahrim ayat 6 / 66:6 }

66_6

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. { Q.S.  At-Tahrim ayat 6 / 66:6 }

Subhanallah, betapa indahnya menjadi orang yang dicintai oleh Allah Swt, maka dari itu hendaklah kita berbuat kebaikan baik di dunia maupun akhirat, dan semoga kita menjadi orang yang dicintai oleh Allah SWT,  Aamiin.

Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat

Sumber

Yufid.TV

Penceramah : Ustadz DR. Syafiq Riza Basallamah, MA

Jika ingin melihat videonya, berikut link nya.

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s